Terima Penghargaan dari Jurnalis Nahdliyin, Gus Yani Minta Para Santri untuk Berani Bercita-cita

Terima Penghargaan dari Jurnalis Nahdliyin, Gus Yani Minta Para Santri untuk Berani Bercita-cita Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, saat menerima penghargaan sebagai salah satu dari 12 Tokoh Muda Inspiratif Nahdliyin Jatim 2021. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com , (), menerima kedatangan Forkom (FJN) di ruang kerjanya. Selain jadi ajang silaturahmi, kedatangan FJN melalui koordinatornya, M Didi Rosadi, juga untuk memberikan penghargaan kepada  sebagai Tokoh Muda Inspiratif Nahdliyin Jatim 2021.

Di sela-sela penyerahan penghargaan itu, dengan percaya diri mengaku bangga menjadi seorang santri. Ia mengajak para santri agar berani dan memperjuangkan cita-cita dalam diskusi gayeng tersebut.

"Santri ini bukan SDM yang terbelakang, justru santri ini lebih siap dalam kemandirian," tuturnya, Kamis (4/11).

Menurut , santri sejak kecil telah merasakan mandiri sekaligus belajar bertahan hidup (survive) ketika di pondok. Dengan mendapat berbagai ilmu agama seperti Nahwu dan Sharaf, santri tak boleh memiliki mindset yang kuno, harus modern, cerdas, dan punya wawasan luas serta bisa beradaptasi di era penuh tantangan.

"Era yang sebenarnya adalah era yang penuh tantangan. Dan dengan kekuatan modal santri yang banyak ilmunya, jadi tidak boleh santri tertinggal," ungkapnya.

menyebut, justru ilmunya santri ini sudah lengkap. "Tidak banyak lulusan santri ini, sehingga peluangnya mengambil peran penting sangat bisa," lanjut dia.

"Lulusannya tak banyak. Lulusan punya kelebihan. Tinggal mental santri mental pejuang itu yang harus didorong," imbuh Bendahara GP Ansor Jatim itu. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO