Banyak Keluhan, DPMPTSP Gresik Didesak Perbaiki Layanan

Banyak Keluhan, DPMPTSP Gresik Didesak Perbaiki Layanan Suasama ketika DPMPTSP Gresik menggelar FGD dengan Komisi II DPRD Gresik. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Komisi II (Bidang Pendapatan) meminta dinas penanaman modal pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP) yang menyatu dengan Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Gresik memperbaiki pelayanan. Sebab, banyak warga yang mengeluhkan layanan pengurusanan izin di DPMPTSP.

Hal ini diungkapkan Ketua Komisi II , Markasim Halim Widianto, saat menjadi pembicara dalam Focus Group Discussion (FGD) Peningkatan Kinerja Dalam Pengelolaan dan Pelayanan, Senin (22/11).

"Saya tegaskan jangan hanya berpatokan tingkat kepuasan publik tinggi, hampir 100 persen misalnya, namun faktanya di masyarakat banyak yang mengeluhkan," ujarnya.

Untuk itu, ia meminta agar lebih gencar melakukan sosialisasi layanan perizinan, seperti perizinan yang sudah sistem online single submission (OSS).

"Saya dengar bahwa perizinan sudah intens lakukan sosialisasi. Namun, masyarakat masih kurang. Berarti harus lebih ditingkatkan sosialisasinya," tuturnya.

Markasim juga minta tunggakan berkas perizinan yang masih sekitar 450 lebih, cepat dicarikan solusi. "Kalau tenaga kurang, maka bisa cari tambahan tenaga. Mungkin bisa gandeng pihak tiga seperti gandeng perguruan tinggi (PT) atau akademisi," kata Markasim.

Simak berita selengkapnya ...