Didampingi Ketua PWNU Aceh, Kiai As’ad Ali Tegaskan Bersedia Dicalonkan sebagai Ketum PBNU

Didampingi Ketua PWNU Aceh, Kiai As’ad Ali Tegaskan Bersedia Dicalonkan sebagai Ketum PBNU Dr KH Asad Said Ali didampingin Ketua PWNU Aceh Teungku Faisal Ali saat menyampaikan kesediaan dicalonkan sebagai Ketua Umum PBNU di Institut KH Abdul Chalim, Pacet, Mojoketo, Jawa Timur, Senin (13/11/2021) malam. Foto: MMA/ BANGSAONLINE.com

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Dr KH As’ad Said Ali akhirnya membuat pernyataan langsung bersedia dicalonkan sebagai Ketua Umum Tanfidziah PBNU pada Muktamar ke-34 NU di Lampung, Sumatera Selatan (Sumsel), 23 – 25 Desember 2021.

Pernyataan itu disampaikan kepada HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com, Senin (13/12/2021) malam, di Guest House Institut KH Abdul Chalim, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, menyusul desakan para kiai dan pengurus NU dari berbagai daerah yang minta kepastian bahwa Kiai As’ad Said Ali benar-benar bersedia dicalonkan sebagai Ketum PBNU.

Saat menyampaikan pernyatan itu Kiai As’ad Ali didampingi Ketua , Teungku Faisal Ali.

“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Malam ini saya bersama saudara saya, Pak Abu Faisal dari Aceh (Teungku Faisal Ali, Ketua -Red) yang datang ke sini untuk menanyakan kepada saya, apakah saya siap dicalonkan sebagai salah satu ketua umum PBNU. Saya mengatakan kepada beliau (Teungku Faisal Ali), bahwa atas keinginan para kiai, misalnya Saifuddin, Kiai Malik Madani, dan kiai-kiai lain, saya tawaddlu kepada kiai-kiai itu, saya akan ikut serta di dalam proses pemilihan ketua umum PBNU….Wassalamua’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,” kata Kiai As’ad Said Ali (tonton juga videonya di TV BANGSA)

Pernyataan Kiai As’ad Ali ini membuat lega dan plong para kiai yang selama ini menginginkan calon alternatif Ketua Umum PBNU, di samping KH Said Aqil Siraj dan KH Yahya Cholil Staquf. Bahkan dukungan terus mengalir kepada Kiai As'ad Ali lantaran menemukan sosok yang tepat dan sejuk di tengah gegap gempita kontroversi kandidat yang lain.

Seperti diberitakan HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com, Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, menyatakan bahwa Kiai As’ad Ali bersedia dicalonkan menjadi Ketua Umum PBNU asal dibantu . mengaku siap membantu Kiai As’ad Ali.

Bahkan kiai miliarder tapi dermawan itu juga siap membiayai PBNU jika Kiai As’ad Ali terpilih sebagai Ketua Umum PBNU. “Saya tak ingin jadi Ketua Umum PBNU, tapi saya ingin bermanfaat bagi NU,” tegas yang putra salah kiai salah satu pendiri NU, KH Abdul Chalim Leuwimunding, Majalengka, Jawa Barat.

Tadi malam, HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com kembali mengonfirmasi kepada soal alasannya mendukung Kiai As’ad. Pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto itu mengatakan beberapa alasan kenapa mendukung Kiai As’ad Ali.

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO