Sidak Pembangunan Jalan, Wakil Bupati Bojonegoro Ingatkan Kontraktor untuk Jaga Kualitas

Sidak Pembangunan Jalan, Wakil Bupati Bojonegoro Ingatkan Kontraktor untuk Jaga Kualitas Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto, saat sidak pembangunan jalan.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati , , mewanti-wanti kontraktor yang mengerjakan proyek rigid beton di Jalan Lettu Suyitno. Pasalnya, pengerjaan proyek itu kurang menjaga kualitas dan mutu, serta ditemukan kesalahan teknis pada jalan tersebut. 

Peringatan itu disampaikan Budi saat sidak didampingi konsultan pengawas bersama petugas DPU Bina Marga , Selasa (14/12).

"Saya sangat mendukung Pembangunan . Sidak ke lapangan ini dalam rangka menanggapi laporan dari warga untuk memastikan kualitas, dan mutu dalam pengerjaan proyek rigid beton di Jalan Lettu Suyitno. Terbukti ada kesalahan teknis," ujarnya.

Pihaknya, kata Budi, khawatir proyek yang ada di Kabupaten tidak terselesaikan sesuai jadwal, dan terburu-buru untuk menuntaskan pekerjaan, sehingga kontraktor tidak menjaga mutu dan kualitas pada proyek yang dikerjakan.

"Peringatan ini tidak hanya untuk kontraktor di proyek rigid beton di Jalan Lettu Suyitno saja, namun juga untuk kontraktor lainnya," tuturnya.

Ia juga meningatkan kepada dinas terkait dan konsultan pengawas untuk lebih mengawasi pekerjaan proyek yang dianggarkan dari APBD senilai miliaran rupiah itu.

"Jangan sampai persepsi masyarakat terjadi pembiaran," kata Budi.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat agar turut bersama-sama mengawasi pelaksanaan pembangunan. Menurut dia, proyek ini untuk masyarakat , sehingga perlu diawasi secara bersama agar mendapatkan pembangunan yang berkualitas dan bermutu.

Dilansir dari laman LPSE Kabupaten , paket pekerjaan rehabilitasi Jalan Lettu Suyitno ini dimenangkan oleh CV Sartika yang beralamat di jalan Pintu Gerbang 129, Kabupaten Pamekasan. Dengan pembiayaan dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Tahun Anggaran 2021, sebesar Rp12.264.500.000,00.

Setelah melakukan sidak di jalan proyek rigid bbton di Jalan Lettu Suyitno, Budi juga melakukan sidak pada pembangunan Jembatan Kali Kening yang menghubungkan Desa Trucuk, Kecamatan Trucuk, dengan Desa Selogabus. (nur/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO