Galang Donasi, Bupati Kediri Kumpulkan Rp641 Juta untuk Korban Erupsi Semeru

Galang Donasi, Bupati Kediri Kumpulkan Rp641 Juta untuk Korban Erupsi Semeru Plt Kepala BPBD Kabupaten Kediri, Slamet Turmudi (kanan), saat meninjau pemberangkatan bantuan untuk korban erupsi Semeru ke Lumajang. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Penggalangan donasi untuk korban erupsi Semeru yang digagas Bupati Kediri, , dari kalangan aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat di berhasil mengumpulkan dana lebih dari setengah miliar rupiah.

Penggalangan Donasi yang dipusatkan melalui rekening Bank Jatim atas nama Peduli Semeru itu dibuka sejak tanggal 7-15 Desember 2021. Jumlah donasi hingga hari terakhir terkumpul Rp641.522.980,00.

"Ini merupakan kepedulian untuk korban erupsi Gunung Semeru," kata Dhito, Kamis (16/12).

Ia berharap donasi yang berhasil dikumpulkan masyarakat dan ASN di dapat bermanfaat bagi korban erupsi Semeru. Selain dalam bentuk uang, donasi juga banyak dalam bentuk barang dan dikumpulkan di Posko Peduli Semeru yang berada di Kantor BPBD .

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPBD , Slamet Turmudi, mengatakan bahwa penggalangan donasi itu sebelumnya direncanakan tutup pada 14 Desember lalu. Namun, karena minat masyarakat untuk mengumpulkan donasi masih tinggi, akhirnya diperpanjang satu hari sampai kemarin.

"Untuk donasi barang sebagian telah kita kirim, tapi karena di sana (posko penampungan bantuan di Lumajang) penuh, sementara ada yang masih belum kita kirimkan," kata Slamet.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO