Peringati Hari Ibu, Ratusan Anak PAUD di Jombang Basuh Kaki Ibunda

Peringati Hari Ibu, Ratusan Anak PAUD di Jombang Basuh Kaki Ibunda Murid-murid PAUD di Ngusikan saat membasuh kaki ibundanya. foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Hari Ibu (Mother's Day) yang diperingati setiap tanggal 22 Desember, merupakan momentum spesial untuk mengungkapkan rasa cinta dan kasih sayang anak kepada ibu.

Di Kabupaten , ratusan anak dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kecamatan Ngusikan memanfaatkan momen tersebut dengan cara membasuh kaki ibunda secara massal.

Kegiatan ini digelar oleh Himpaudi Ngusikan yang bersinergi dengan pengelola Wisata Edukasi (Wedang) di Dusun Tanjung, , pada Rabu (22/12).

Pengurus Himpaudi Ngusikan, Sundari, mengatakan bahwa kegiatan tersebut baru pertama kali diterapkan di Kecamatan Ngusikan. Menurutnya, tujuan kegiatan itu untuk menyadarkan anak terhadap kasih sayang seorang ibundanya.

"Karena bertepatan peringatan , maka kami menggelar kegiatan yang bersifat memperkenalkan kepada anak-anak, begitu pentingnya peran seorang ibu. Ya, dengan adanya kegiatan ini agar jiwa dari sang anak itu mengetahui cara menghormati orang tuanya," tuturnya.

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO