Hadiri Muscab IKA Unair Gresik, Gus Yani Bilang Begini

Hadiri Muscab IKA Unair Gresik, Gus Yani Bilang Begini Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, ketika menghadiri Muscab IKA Unair. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ikatan Keluarga Alumni Universitas Airlangga (IKA ) Gresik menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-2. , menghadiri dan membuka agenda yang dihadiri oleh puluhan peserta itu.

Dalam sambutannya, ia mengungkapkan bahwa IKA Gresik memiliki potensi yang luar biasa karena terdapat ribuan sumber daya manusia dengan kualitas terbaik yang siap mendukung jalannya roda pembangunan dan pemerintahan di Kabupaten Gresik.

"Para alumnus ini mulai dari para dokter dan tenaga kesehatan, guru, dosen, praktisi lingkungan, praktisi hukum, dan ahli-ahli di bidang lain yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu," ujarnya, Jumat (24/12).

"Bisa dibayangkan bila seluruh alumnus bersatu, bergerak, memberikan partisipasi pada seluruh proses pembangunan, perekonomian, perkembangan sosial, dan budaya, tentu saja Kabupaten Gresik akan menjadi kabupaten yang unggul dan dinamis," tuturnya menambahkan.

Menurut bupati yang akrab disapa ini, Muscab IKA adalah titik krusial untuk mengumpulkan kekuatan, menyatukan para alumnus, dengan berbagai latar belakang, pendidikan, dan profesi untuk bersama-sama melakukan penguatan organisasi, membentuk organisasi dengan visi misi yang visioner. Serta siap untuk melakukan pengabdian ke publik dan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat di Kota Pudak.

"Saya berharap para peserta muscab dapat getuk tular kepada para alumnus lainnya, untuk menjadi bagian dan mengeratkan komunikasi di dalam IKA . Semakin banyak sumber daya yang bergabung akan menjadi kekuatan luar biasa bagi IKA Cabang Gresik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Pada muscab ini, Lestari Sudaryanti terpilih secara aklamasi sebagai Ketua IKA Gresik periode 2021-2025. Perkumpulan ini merupakan suatu wadah organisasi para alumni yang terdiri dari berbagai profesi dan disiplin ilmu dan berasal dari berbagai fakultas/jurusan/program studi dari jenjang pendidikan strata D3, D4, S1, D2 dan S3 di Kabupaten Gresik.

Pada 2018, kepengurusan IKA Gresik dinahkodai Bambang Prihadi. Berbagai kegiatan di bidang sosial, pendidikan, maupun kesehatan telah dilakukan saat itu. Seperti bakti sosial (baksos) dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Desa Suci, Kecamatan Manyar Gresik tahun 2019, lalu baksos bencana banjir di Kecamatan Cerme, dan pembagian masker ke pondok pesantren di seluruh kecamatan di Kabupaten Gresik.

Sedangkan pada bidang kesehatan yakni, IKA Gresik menggelar vaksinasi di 5 titik wisata Kabupaten Gresik pada tahun 2021. Selain itu, menggelar penyuluhan kesehatan reproduksi remaja dan stunting di Desa Suci, Kecamatan Manyar, serta penandatanganan perjanjian kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Gresik dan dalam rangkaian merger akademi keperawatan Pemerintah Kabupaten Gresik kepada Fakultas Vokasi di bidang pendidikan. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO