TP PKK Kota Pasuruan Adakan Sosialisasi Pencegahan Stunting

TP PKK Kota Pasuruan Adakan Sosialisasi Pencegahan Stunting Suasana ketika TP PKK Kota Pasuruan menggelar sosialisasi tentang pencegahan stunting di Pendopo Surga Surgi.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - TP PKK Kota Pasuruan menggelar sosialisasi tentang pencegahan Stunting di Pendopo Surga Surgi, Selasa (28/12). Agenda tersebut dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kota Pasuruan, Fatma Saifullah Yusuf, bersama Ketua Pokja III TP PKK kecamatan, kelurahan, dan Kepala Puskesmas Panggungrejo.

Dalam sambutannya, Fatma mengatakan bahwa isu stunting menjadi hal serius yang harus diantisipasi bersama. Sebab, hal ini dapat berdampak pada menurunnya kualitas sumber daya manusia (SDM) generasi penerus bangsa.

“Jadi, stunting menjadi persoalan yang sangat penting dan harus segera diatasi. Karena stunting merujuk kepada kondisi gagal tumbuh kembang pada anak yang tidak hanya berdampak pada tinggi badan seorang anak yang berada di bawah standar saja, namun juga berdampak pada hambatan perkembangan kognitif dan motorik,” ujarnya, Selasa (28/12).

Menurut dia, stunting bisa dicegah dengan asupan gizi yang memadai. Terutama pada 1.000 hari pertama kehidupan, yakni ketika terbentuknya janin dalam perut ibu hingga anak berusia 2 tahun.

Simak berita selengkapnya ...