Wow, Penghasilan Badut yang Mengemis di Jalanan Gresik Tembus Rp500 Ribu Sehari

Wow, Penghasilan Badut yang Mengemis di Jalanan Gresik Tembus Rp500 Ribu Sehari Kabid Tibumtram Satpol PP Gresik, Sulyono, saat menginterogasi gepeng yang terjaring razia. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ada pengakuan menarik dari para dan (gepeng) serta yang berhasil dirazia petugas Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) karena mengganggu ketertiban umum (tibum).

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentreaman (Tibumtram) Satpol PP , Sulyono, mengungkapkan bahwa para gepeng dan itu mengaku mendapatkan penghasilan yang lumayan dari meminta-minta. Khususnya yang mengenakan pakaian .

"Ada peminta-minta berpakaian mengaku bahwa sehari rata-rata penghasilannya mencapai Rp 500 ribu. Itu pengasilan sangat besar," ungkap Sulyono saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Kamis (30/12).

Untuk , ada yang mengaku penghasilannya sehari rata-rata Rp 300 ribu. "Itu juga penghasilan besar hanya bermodal ngamen di perempatan jalan," terangnya.

Menurutnya, para gepeng dan yang berhasil ditangkap oleh satpol PP kebanyakan berasal dari luar Kabupaten . Mereka memilih beroperasi di karena lebih longgar dalam razia, dan masyarakatnya suka memberi.

"Jadi, mereka menganggap longgar dalam razia. Padahal kita gencar razia. Kita turunkan tim unit reaksi cepat (URC) setiap hari untuk melakukan razia," jelas Sulyono.

Ia juga mengungkapkan, bahwa para gepeng yang beroperasi di ada yang dikoordinir oleh pengepul.

"Mereka datang secara berombangan pakai mobil dengan diantar pengepul. Kemudian para gepeng disebar oleh koordinator di sejumlah titik untuk meminta-minta. Secara logika, kalau ada pengepulnya, maka gepeng ini ada uang setoran dari hasil mengemis," terangnya.

Karena itu, tambah Sulyono, saat ini satpol PP tengah memburu para pengepul gepeng. "Ini tengah kami buru pengepulnya," pungkanya. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO