Tabrak Flyover di Padang Panjang, Atap Bus Terpotong, Penumpang Luka-Luka

PADANG PANJANG, BANGSAONLINE.com - Sebuah video yang menampilkan kondisi bus yang menabrak sebuah flyover atau jembatan layang di Padang Panjang, Sumatra Barat menjadi viral di media sosial.

Pada video yang dibagikan oleh akun instagram andreli_48 itu, terlihat bagian atas bus terpotong usai menabrak jembatan layang.

"Innalillahi wa innalillahi rojiun, kecelakaan pagi ini di simp 8 padang panjang bus sipirok nauli dari medan tujuan jambi, Penumpang mengalami luka2 pada bagian kepala," tulis Caption pada postingan video akun itu.

Akibat dari kecelakan itu, disebutkan penumpang yang berada di dalam bus mengalami luka-luka.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto membenarkan kejadian kecelakaan tunggal yang melibatkan bus itu.

"Kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi pada Minggu, 30 Januari 2022 pukul 06.00 WIB di Simpang Lapan," kata Kombes Pol Bayu saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (30/1).

Menurutnya, bus dari PT Sipirok Nauli itu awalnya melaju dari arah Bukittinggi menuju Jambi.

Sesampainya di lokasi kejadian kecelakaan, sopir tidak mengetahui jalan, kemudian mengambil rute yang salah.

"Di mana jalan tersebut hanya bisa dilewati kendaraan yang tinggi maksimal 2,2 meter," jelas dia.

Karena sopir bus melaju dengan kecepatan cukup tinggi, bus menabrak flyover yang tingginya mencapai 2,2 meter.

Akibatnya, bus itu pun mengalami kerusakan di bagian atap. Sopir dan 17 orang penumpang mengalami luka-luka di bagian kepala. Kerugian dari kecelakaan tunggal itu ditaksir mencapai Rp 20 juta. (rif/win)