Pedagang Pasar Galekan Banyuwangi Enggan Direlokasi

Pedagang Pasar Galekan Banyuwangi Enggan Direlokasi Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, bersama pimpinan SKPD dan Forkopimcam Kecamatan Wongsorejo saat meninjau Pasar Galekan yang terbakar. Foto: Ist

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Para pedagang terdampak kebakaran Pasar Galekan Banyuwangi enggan direlokasi. Mereka khawatir lokasi relokasi yang akan ditempati sepi pembeli. 

Para pedagang lebih memilih menempati pasar lama meski bekas terbakar. Bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo, para pedagang berencana membersihkan lokasi kebakaran agar bisa digunakan untuk berjualan sementara.

Apalagi, sebentar lagi masuk bulan Ramadan. Mereka berharap mampu mendapat penghasilan yang menjanjikan dalam bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

“Mereka minta lokasi pasar desa yang terbakar dibersihkan dulu agar bisa berjualan sementara dengan kondisi seadanya karena apabila menunggu pembangunan butuh waktu yang lama. Bulan Ramadan dan lebaran merupakan saat panen bagi pedagang,” ujar Kepala Desa Bajulmati, Abdul Ghofar, Selasa (18/1).

Simak berita selengkapnya ...