Kecewa Keluhan Tak Digubris, IWNU Gresik Evaluasi Dukungan Terhadap Gus Yani-Bu Min

Kecewa Keluhan Tak Digubris, IWNU Gresik Evaluasi Dukungan Terhadap Gus Yani-Bu Min Ketua IWNU Gresik, Sunyoto bersama para pengurus saat memberikan keterangan pers. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Inspirasi Warga Nahdlatul Ulama (IWNU) Kabupaten Gresik menggelar refleksi satu tahun dukungan terhadap Pemerintahan Gresik Baru di bawah kepemimpinan Bupati dan Wabup , Minggu (23/1/2022).

Kegiatan yang digelar di Depot Sumatra, Kecamatan Kebomas, itu dihadiri ratusan warga IWNU mulai jajaran dewan penasihat, pengurus harian, hingga anggota dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Gresik.

Di antara mereka yang hadir adalah, Ketua IW Sunyoto, Sekretaris Irfan Choirie, Bendahara Subur, Ketua Dewan Penasihat Ahmad Nadir, dan Dewan Penasehat Nur Hudi Didin Arianto.

Sunyoto dalam sambutannya menyatakan, refleksi 1 tahun ini digelar sebagai tindak lanjut dari permintaan para anggota IWNU.

"IWNU dukung Niat (-) itu sampai di mana. Selama ini terkesan gak ada jalure kalau kasih masukan, gak akan dipercaya (tak ada jalurnya kalau kasih masukan, pemerintah tak akan dipercaya)," ucapnya.

Namun demikian, Sunyoto menegaskan bahwa IWNU akan tetap mendukung Pemerintah Kabupaten Gresik di bawah kepemimpinan dan . "Tak boleh putus asa," imbuhnya.

Namun, jika dalam tahun-tahun selanjutnya tak ada perubahan, Sunyoto menyatakan IWNU akan ambil sikap di Pemilu 2024.

"Nanti akan kita evaluasi, diteruskan atau tidak untuk dukung dan . Kita kan belum tahu mereka maju atau tidak di 2024. Mungkin nanti kita bisa konsen untuk dukungan kepada calon legislatif (Pileg) 2024 dulu. Banyak warga IWNU yang akan maju," tuturnya.

Ia mempersilakan para anggota IWNU tetap kritis dan mengawal Pemerintahan Gresik Baru. "Kritis terhadap pemerintah monggo, yang penting sesuai jalurnya," tegasnya.

Sunyoto mengakui bahwa relawan-relawan pendukung dan banyak yang kecewa atas kebijakan yang telah dilakukan oleh bupati. Karena itu, hasil dari pertemuan ini akan disampaikan kepada bupati.

Sementara itu, Subur mengungkapkan sejumlah keluhan terhadap dan . Salah satunya, tidak menanggapi keluhan-keluhan yang disampaikan IWNU.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO