Ainun Najib Sejak Kecil Suka Tirakat, Puasa Nabi Daud dan Salat Malam

Ainun Najib Sejak Kecil Suka Tirakat, Puasa Nabi Daud dan Salat Malam DARI KANAN: Kades Klotok Suheri, Camat Balongpanggang M. Amri, KH Abdul Rozaq, dan Danramil Balongpanggang Gresik Jawa Timur. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Banyak hal menarik yang bisa dikupas soal kehidupan (32), warga Desa Klotok, Kecamatan Balonpanggang, Kabupaten di masa kecil dan remaja.

Hasil wawancara BANGSAONLINE.com dengan KH Abdul Rozak, ayah , mengungkapkan bahwa anaknya sangat gemar membaca buku sejak buku. juga merupakan sosok yang religius.

Ia istiqomah dalam melaksanakan seperti salat tahajud. juga suka tirakat sejak kecil dengan melakukan puasa sunah yang diajarkan oleh Nabi Daud AS, yakni satu hari puasa, kemudian hari berikutnya tidak puasa. Begitu seterusnya.

"Jadi tirakatnya seperti puasa Nabi Daud dan salat tahajud, itu dijalani sejak kecil," ungkap Kiai Rozak yang mengasuh Pondok Pesantren Syifaul Qulub, di Desa Kolotok, Kecamatan Balongpanggang.

Menurut Rozak, putranya sudah menunjukan kebiasaan positif sejak kelas 5 SD. Salah satunya, memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

" sering mengintip saya saat . Ainun pun beranjak mengikuti serta membiasakan untuk , dan bisa istiqomah," terangnya.

Rozak mengungkapkan, bahwa anaknya adalah siswa berprestasi. " merupakan lulusan SMPN 1 Balongpanggang, dan SMAN 5 Surabaya. Setelah itu, ia meneruskan kuliah di Universitas Teknologi Nanyang atau Nanyang Technological University (NTU) , jurusan teknik komputer," pungkasnya.

Sementara itu, pasca viralnya nama di media maya, banyak yang datang ke rumah KH Abdul Rozak, di Desa Klotok, Kecamatan Balongpanggang.

Mulai dari kalangan masyarakat biasa, hingga pejabat pemerintah. Seperti Rabu (2/2) kemarin, Camat Balongpanggang Muhammad Amri, Danramil dan Kepala Desa (Kades) Klotok Suheri bertandang ke kediaman Abdul Rozak.

"Iya, bapak-bapak pejabat muspika seperti pak camat, pak danramil, datang ke rumah Abah Rozak," kata Suheri kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (3/2/2022).

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO