Bupati Dhito Janji Beri Panggung Abdul Tholib Main Jaranan di HUT Kabupaten Kediri

Bupati Dhito Janji Beri Panggung Abdul Tholib Main Jaranan di HUT Kabupaten Kediri Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat memegang barongan milik Abdul Tholib. foto: Muji Harjita/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Selain mengeluhkan jalan depan rumahnya yang rusak, Abdul Tholib yang viral lewat unggahannya di TikTok melalui akun @MenjengKimhoa, juga mengeluhkan vakumnya pelaku seni akibat pandemi Covid-19.

Lagi-lagi, keluhan warga Kecamatan Tarokan ini langsung mendapatkan tanggapan dari Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana.

Bupati muda ini berjanji akan memberikan kesempatan kepada Tholib dan pelaku seni untuk tampil saat hari ulang tahun Kabupaten Kediri 25 Maret mendatang. Hal itu disampaikan selepas berkeliling bareng mengendarai truk untuk melihat kondisi jalan rusak di , Jumat (11/2) lalu.

“Nanti tanggal 25 Maret, Mas Menjeng sama teman-temannya tampil memperingati HUT Kabupaten Kediri. Mau?,” tanya Dhito.

Raut wajah Tholib yang khas dengan kata-kata 'maszeeh' ini terlihat bahagia mendengar tawaran tersebut. “Nggeh Mas, saya akan kabari teman-teman paguyuban ,” jawabnya.

Di sela perbincangan itu, Tholib juga mengajak Dhito untuk melihat beberapa koleksi yang dimilikinya. Ia juga sempat mencoba kucingan, salah satu koleksi perlengkapan yang dimiliki Tholib.

Kucingan yang pada jamang (mahkota) bertuliskan kimhoa itu dipakai Tholib saat pagelaran. Pihaknya mengaku menjadi pelaku seni sejak tahun 2007.

Dhito menuturkan, pelaku seni seperti Tholib perlu diberikan kesempatan untuk tampil saat HUT Kabupaten Kediri secara virtual karena angka Covid-19 sedang melonjak.

“Pononton bisa lihat secara virtual karena masih dalam masa pandemi,” kata pria yang juga putra Menseskab Pramono Anung ini.

Ia juga berharap agar Tholib terus berkarya dan mendoakan agar selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO