Kisah Aldi, Anak Yatim Rawat dan Gantikan Ibunya yang Sakit, Cari Rongsokan untuk Ditukar Uang

Kisah Aldi, Anak Yatim Rawat dan Gantikan Ibunya yang Sakit, Cari Rongsokan untuk Ditukar Uang Tim Medis ACT Kediri saat memeriksa kondisi kesehatan ibunda Aldi dengan disaksikan oleh Aldi sendiri dan adiknya. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Aldi (13), warga Desa Tertek, Kecamatan Pare, Kabupaten sudah lama ditinggal mati ayahnya. Bahkan saat ditinggal ayahnya, Aldi baru saja bisa memanggil sang ayah. Namun, ayah Aldi harus pergi untuk selamanya dengan meninggalkan Aldi bersama adik, ibu, dan neneknya.

Sudah bertahun-tahun sejak kematian ayahnya, siswa MTs swasta di Pare itu harus membantu ibunya untuk bekerja. Mereka mencari dan menjual untuk ditukarkan menjadi pundi-pundi rupiah.

Aldi setiap hari harus membagi waktunya, bukan untuk tugas sekolah, bukan pula bermain seperti yang dilakukan anak-anak seusianya. Namun, ia harus melakukan tugas rumah tangga seperti menyapu, memasak, bahkan bekerja pun harus ia lakukan.

Peni, ibunda Aldi sudah satu bulan ini menderita sakit lambung yang membuatnya hanya bisa terbaring tanpa bisa melakukan aktivitas apapun.

Padahal mereka sudah tidak memiliki ayah untuk menopang hidup mereka. Ibunya lah yang selama ini menjadi tulang pungung keluarga.

Aldi adalah sosok yang mandiri. Selain mengumpulkan bersama ibunya, Aldi sudah terbiasa dengan aktivitas rumah tangga. Aldi beberapa kali kadang tidak bisa masuk sekolah, karena harus mengurus ibunya ketika sakitnya kambuh. Termasuk untuk mencari , sementara juga harus terhenti.

Pihak sekolah sangat mengerti dan maklum dengan kondisi keluarga Aldi. Neneknya yang sudah tua dan adiknya yang masih kecil tidak bisa banyak membantu. Akhirnya mau tidak mau Aldi yang menjalani hampir seluruh pekerjaan rumah sambil tetap merawat ibunya.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO