Ikut Meriahkan Jelang HUT Nganjuk ke-1.085, Plt Bupati Marhaen Berangkatkan Barongsai dan Jaranan

Ikut Meriahkan Jelang HUT Nganjuk ke-1.085, Plt Bupati Marhaen Berangkatkan Barongsai dan Jaranan Plt Bupati Ngajuk Marhaen melepas balon memulai perayaan kesenian memperingati HUT Kabupaten Nganjuk ke-1.085. foto: BAMBANG DJ/BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Meliuk-liuk bak ular raksasa dengan warna kuning keemasan, mulai dipertunjukkan kepada masyarakat merupakan pertunjukan kesenian masyarakat Tionghoa yang ikut dalam perayaan jelang peringatan HUT ke-1.085 Kabupaten .

Pertunjukan seni itu hadir bersama kesenian Jaranan yang ditampilkan untuk menghibur masyarakat yang selama ini sangat ditunggu. Diberangkatkan langsung oleh Plt Bupati Marhaen Djumadi dari Jalan A Yani depan Taman Nyawiji menuju Alun-Alun

Ikut hadir di antaranya, Ketua DPRD, Dandim 0810, Kapolres, Sekda, dan OPD di lingkup Pemkab .

Marhaen mengatakan, masyarakat harus tetap patuh dan taat kepada protokol kesehatan serta tetap waspada karena Covid-19 masih belum hilang.

"Ini harus terus saya sampaikan, meski saat ini sudah ada kelonggaran bersosialisasi," kata Kang Marhaen, sapaan Bupati kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (27/03/2022).

Dijelaskannya, kegiatan peringatan HUT yang akan jatuh pada tanggal 10 April nanti dan berbagai kegiatan untuk memeriahkanya hingga bulan Mei.

"Semoga apa yang selama ini sudah ditunggu masyarakat, maka tetaplah saling menjaga , termasuk tetaplah menggunakan masker. "Saya hanya ingin masyarakat saling ikut menjaga untuk kebaikan ," harap Marhaen.

Untuk diketahui, pertunjukan kesenian dalam rangka memperingati HUT ke-1.085 Kabupaten , selain dan Jaranan, pembukaanya diawali oleh senam yang diikuti sebanyak 1.085 orang, dan pecinta sepeda ontel dari Komonitas Sepeda Ontel Indonesia (). (bam/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringati Hari Jadi ke-1.087, Pemkab Nganjuk Gelar Sejumlah Baksos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO