Tegakkan Protokol Kesehatan, Tiga Pilar Asemrowo Surabaya Gelar Operasi Yustisi

Tegakkan Protokol Kesehatan, Tiga Pilar Asemrowo Surabaya Gelar Operasi Yustisi Suasana operasi yustisi yang digelar di depan Kantor Kecamatan Asemrowo.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Operasi yustisi penegakan protokol kesehatan digelar tiga pilar dari , Surabaya. Agenda yang berlangsung di depan Kantor  itu dilakukan dalam rangka mengimplementasikan Imendagri No 15 Tahun 2021, Kep Gubernur JawaTimur 18/379/KPTS/013/2021 dan Surat Edaran Wali Kota Surabaya Nomor: 443/7787/436.8.4/2021 Tentang PPKM di .

"Agenda tersebut diawali dengan pelaksanaan apel pengecekan personel di halaman ," kata Babinsa Koramil Tandes, Sertu Andifianto, Senin (28/3/2022)

Operasi dilakukan di sepanjang Jalan Asem Raya dan menyasar para pengendara (mobil/motor) yang tidak mematuhi protokol kesehatan (tidak memakai masker) saat melintas di sana. Berdasarkan hasil operasi yustisi, empat orang pelanggar yang tidak memakai masker mendapat teguran dengan melakukan push up di tempat.

, Mayor Inf Heri Susanto, mengatakan bahwa operasi yustisi rutin dilakukan besama tiga pilar di wilayahnya. Personel gabungan yang terlibat dalam operasi yustisi di antaranya, Koramil 0830/05 Tandes, , Satpol PP , beserta petugas dari .

“Kegiatan ini sekaligus memberikan edukasi dan peringatan kepada masyarakat, dan alhamdulillah untuk penerapan PPKM saat ini untuk kota surabaya mengalami penurunan dari level 2 ke Level 1, sehingga dengan dilakukan yustisi oleh stakeholder terkait diharapkan dapat terwujud sebagai langkah upaya untuk menekan penyebaran Covid-19,” ucap Heri. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO