Pemkab Pasuruan Kembali Bentuk 3 Desa Tangguh Bencana

Pemkab Pasuruan Kembali Bentuk 3 Desa Tangguh Bencana Suasana saat pembentukan desa tangguh bencana di Kabupaten Pasuruan yang dilakukan BPBD setempat.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan terus mendorong pembentukan desa tangguh bencana, terutama di wilayah yang masuk dalam area rawan bencana. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi bencana dan sekaligus melindungi masyarakat di Kabupaten Pasuruan

Kepala pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan, , mengatakan bahwa pemerintah daerah setempat tahun ini membentuk forum pengurangan risiko bencana (FPRB) di 3 desa, yakni Arjosari di Kecamatan Rejoso; Desa Ngadiwono, Kecamatan Tosari; dan Desa Gempol, Kecmatan Gempol.

"Total desa tangguh bencana di Kabupaten Pasuruan yang sudah terbentuk ada 15, sementara 3 desa lainnya tahap pembentukan," ujarnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Rabu (23/3/2022).

Ia menuturkan, tugas FPRB yakni menggiatkan 7 objek ketangguhan di daerah meliputi keluarga, sekolah, perkantoran, pasar, pusat kesehatan, tempat ibadah, dan sarana prasarana umum. FPRB desa juga dapat menjadi sarana penyuara mengenai isu-isu yang berhubungan dengan pengurangan risiko bencana kepada pemerintah. (bib/par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dua Rumah Panitia Pilkades Dibondet Orang Tak Dikenal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO