​Bus Pariwisata Tabrak Truk di Tol Jombang, Empat Orang Luka

​Bus Pariwisata Tabrak Truk di Tol Jombang, Empat Orang Luka Kondisi bus yang mengalami kecelakaan di bahu jalan tol.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Diduga sopir mengantuk, sebuah bus pariwisata mengalami kecelakaan di Mojokerto. Kendaraan berpenumpang puluhan orang tersebut menabrak truk yang berjalan searah didepannya, Jumat (08/04/22) dini hari. 

Kepala Departemen PT Astra Infratol Solution, Zanuar Firmanto mengatakan, insiden terjadi di kilometer 686.400 A, Desa Pesantren, Kecamatan Tembelang. Saat itu bus dalam kecepatan tinggi.

"Diduga sopir bus mengantuk saat berkendara dalam kecepatan tinggi. Kejadiannya sekira pukul 00:25 WIB," ujarnya saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Dijelaskan, kecelakaan bermula saat bus nopol B 7359 VGA, yang dikemudikan Agus Siswanto (42), warga Kudus, Jawa Tengah dengan 34 penumpang berjalan dari Kertosono menuju arah Surabaya.

Saat di lokasi kejadian, bus berjalan di jalur cepat dan tiba-tiba hilang kendali. Kendaraan tersebut kemudian menabrak truk semen yang berjalan lambat didepannya.

"Penumpang ini asal Madura dan dalam perjalanan pulang dari Solo. Dari keterangan sopir, ia melaju dengan kecepatan 100 kilometer per jam," terang Zanuar.

"Posisi terakhir bus berhenti di bahu jalan, sementara truk yang ditabrak melarikan diri," imbuhnya.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tersebut. Sementara kondisi bus mengalami kerusakan parah pada bagian depannya.

"Tidak ada korban jiwa, hanya empat penumpang mengalami luka ringan, lainnya selamat tanpa luka berarti," pungkas Zanuar.

Saat ini, kendaraan bus langsung diamankan di junkyard tol. Dan kasusnya sudah ditangani Unit PJR Polda Jatim. (aan/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Truk Trailler Seruduk Empat kedaraan di Pandanwangi Jombang, Satu Meninggal Dunia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO