Bangun Harmonisasi Banom, GP Ansor dan Fatayat NU Karangploso Malang Gelar Tasyakuran Bersama

Bangun Harmonisasi Banom, GP Ansor dan Fatayat NU Karangploso Malang Gelar Tasyakuran Bersama GP Ansor dan Fatayat NU saat menggelar tasyakuran bersama di Gedung MWC NU Karangploso, Kabupaten Malang. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Hari lahir atau harlah Gerakan Pemuda Ansor dan Fatayat NU jatuh pada hari yang sama, yakni 24 April. GP Ansor lahir pada 24 April 1934, sedangkan Fatayat NU didirikan pada 24 April 1950.

Sebagai ikhtiar membangun harmonisasi, kedua badan otonom (Banom) NU itu menggelar tasyakuran bersama pada Ahad (24/04/2022) malam. Pemandangan itu terjadi di Gedung MWC NU Karangploso, Kabupaten Malang.

Ketua GP Ansor Karangploso, Abdul Wahab menuturkan bahwa kegiatan ini digelar secara bersamaan agar tercipta harmonisasi antara GP Ansor dan Fatayat Karangploso.

“Pengurusan GP Ansor Karangploso ini masih relatif baru, dan kami juga belum dilantik. Jadi menggelar kegiatan bersama seperti ini adalah salah satu cara agar terus bisa bersinergi," kata Wahab dalam keterangan tertulisnya yang diterima BANGSAONLINE.com, Senin (25/04/2022).

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':