Cegah Binatang Ternak Masuk Bangkalan, Polisi Amankan Dua Pikap Angkut Sapi dan Kambing

Cegah Binatang Ternak Masuk Bangkalan, Polisi Amankan Dua Pikap Angkut Sapi dan Kambing Petugas Polres Bangkalan saat mengamankan pikap yang membawa 20 ekor kambing dari Blora, Jawa Tengah.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Guna mencegah penularan PMK (penyakit mulut dan kuku) masuk ke Kabupaten Bangkalan, polisi setempat melakukan pendampingan dan pencegahan masuknya hewan ternak dari luar Kabupaten Bangkalan di Stasiun Karantina Pertanian Bangkalan, Kecamatan Labang, Kamis (12/5/2022).

Dalam pencegahan yang dilakukan Kamis (12/5/2022) malam hingga Jumat (13/5/2022) dini hari itu, tim mendapati dua kendaraan yang membawa binatang ternak melalui jalur alternatif.

Yaitu truk bernopol M 9356 G yang dikemudikan MS (46), warga Desa Somor Koneng, Kecamatan Kwanyar. Ia mengangkut 4 ekor sapi dari Surabaya. Serta pikap nopol W 8965 YB yang dikendarai KR (23), warga Pamekasan memuat 20 ekor kambing dari Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino mengatakan, satu truk yang berisi 4 ekor sapi dari Kota Surabaya ini akan mengirim sapi ke Kwanyar, Bangkalan. Sedangkan satu unit pikap yang membawa 20 ekor kambing dari Kabupaten Blora akan menuju Pamekasan.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':