Antisipasi Wabah PMK di Kota Probolinggo, Polsek Wonoasih Pantau Pasar Hewan

Antisipasi Wabah PMK di Kota Probolinggo, Polsek Wonoasih Pantau Pasar Hewan Jajaran Polsek Wonoasih saat memantau aktivitas pasar hewan di Kelurahan Jrebeng Kidul, Kota Probolinggo.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Jajaran melakukan pemantauan tehadap aktivitas pasar hewan di Kelurahan Jrebeng Kidul,. Agenda ini dilakukan untuk mengantisipasi wabah penyakit mulut dan kuku () pada sapi.

"Di pasar hewan kita langsung menemui para pedagang," kata ,, kepada awak media, Minggu (29/5/2022).

Di sana, petugas mengimbau agar para pedagang mewaspadai yang menyerang hewan ternaknya. "Kita mengimbau kepada para pedagang agar lebih waspada," katanya.

Saat menemui para pedagang, ia meminta agar pedagang segera melapor kepada dinas terkait jika ada temuan gejala pada sapi yang dimiliki. Hal tersebut dilakukan agar sapi yang terindikasi segera ditangani dengan cepat.

Salah satu pedagang sapi, Herman, menyebut beberapa ekor sapi dagangannya tampak sehat. Ia mengatakan bahwa harga dagangan sapi sedikit menurun sejak merebaknya informasi soal .

"Wabah ini tentu berpengaruh terhadap harga jual beli sapi di pasaran. Makanya kita berharap wabah ini segera enyah," ucap Herman. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Plt Bupati Nganjuk Launching Vaksin PMK di Loceret':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO