Gebyar Batik Pamekasan In Eksotika Bromo 2022 Memukau Para Penonton

Gebyar Batik Pamekasan In Eksotika Bromo 2022 Memukau Para Penonton Wakil Bupati Pamekasan RB Fattah Jasin bersama beberapa kepala OPD dan 13 camat se-Kabupaten Pamekasan menghadiri acara Gebyar Batik Pamekasan di Gunung Bromo yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Malang.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - melalui menggelar Gebyar yang berkolaborasi dengan yang digelar di , Sabtu (11/6/2022).

Tampak bersama beberapa kepala OPD dan 13 camat se-Kabupaten Pamekasan menghadiri acara yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Malang.

Dengan berkomitmen penuh untuk mengangkat batik Pamekasan sebagai komoditi tekstil dan fashion berbasis budaya dan juga industri.

Batik pamekasan yang memiliki ragam motif dan warna diharapkan menjadi top mind masyarakat Indonesia akan keindahan batik dari Jawa Timur, Madura, dan khususnya Pamekasan sejajar seperti batik Solo, Jogja, Pekalongan, Lasem dan kota batik lainnya.

Disperindag Pamekasan yang melakukan promosi sejak tahun 2020 melalui gebyar batik yang digelar di luar dari Kota Pamekasan dengan memulai perhelatan pertama di Kota Ungaran Semarang pada tahun 2020, kemudian Banyuwangi ditahun 2021, dan di tahun 2022 Gebyar digelar di 6 kota sepanjang tahun.

Pada awal tahun 2022, pagelaran fashion batik Pamekasan dilakukan di Kota Malang dan Tuban. Kali ini di season ke-3, Gebyar berkolaborasi dengan yang digelar di .

Memamerkan Batik Junjung Drajat yang bermakna sembah sujud dan ingat kepada leluhur dan maha pencipta serta memahami keadaan diri sendiri yang dibuat 25 busana fashion batik yang akan digelar pertama kali di. Dengan konsep Mystical Adventure yang merepresentasikan alam bromo sebagai tempat adventure yang luar biasa dan keragaman budaya dan agama berkesan mystical dan selaras dengan alamnya.

Mengajak desainer Nasional Embran Nawawi yang dipercaya untuk menggarap konsep konsep dan meng-inkubasi beberapa designer muda Pamekasan hingga promosi batik Pamekasan ini akan massive menyentuh peminat dan pecinta fashion batik di jawa timur dan nasional.

Tak tanggung-tanggung, 6 designer yang memperkuat Gebyar dengan 6 tema yang berbeda tetapi satu konsep yaitu Mystical Advennture. Lutfianto designer yang mengkhususkan pada fashion pria mengangkat Bunga Edelweis sebagai symbol adventure dengan batik Junjung drajat berwarna hijau dan coklat serta abu dengan bentuk busana Fashion Jacket dan Celana Cargo.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO