Pelebaran Jalan Raya Manyar Gresik Disosialisasikan, 199 Kios Siap Relokasi

Pelebaran Jalan Raya Manyar Gresik Disosialisasikan, 199 Kios Siap Relokasi Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, penandatanganan persetujuan relokasi yang dilakukan pedagang. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Fandi Akhmad Yani, memimpin langsung sosialisasi pelebaran Jalan Raya Manyar di pendopo kantor kecamatan setempat. Ia berharap, pelebaran jalan raya ini cepat terealisasikan karena hal tersebut sudah menjadi Proyek Strategis Nasional (PSN).

"Pemerintah Kabupaten berharap pelebaran Jalan Daendels di Pantura Kabupaten ini mulai dikerjakan tahun ini," ujarnya, Selasa (14/6/2022).

Pihaknya kini melakukan tahap sosialisasi kepada masyarakat sekitar. Gus Yani (sapaan akrabnya) menyebut, pelebaran Jalan Raya Manyar itu untuk kepentingan masyarakat luas dan dibiayai pemerintah pusat.

"Pemkab mendukung percepatan pelebaran Jalan Raya Manyar dengan melakukan pembebasan lahan," tuturnya.

Ia menyatakan, pemerintah tidak bisa memberi ganti rugi untuk pedagang yang tidak memiliki hak kepemilikan lahan karena tanah yang ditempati milik negara. Gus Yani memastikan, mereka bakal dipindah ke tempat yang telah disediakan.

"Pemerintah akan merelokasi. Pembangunan kios baru di tempat relokasi gratis. Tempat relokasi nanti representatif karena akan dilengkapi fasilitas umum yang memadai, serta lahan parkir luas, musala, dan ada arena permainan," paparnya.

Tempat relokasi bagi para pedagang di Jalan Raya Manyar berada di lapangan yang dekat dari jalan raya nasional itu. Bupati meminta kepada para pedagang yang bakal terkena imbas pelebaran jalan nasional agar segera mendaftarkan diri ke kantor kecamatan Manyar.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':