3 Aktor Pernikahan Manusia dan Kambing Kembali Bikin Ulah, Dinilai Abaikan Fatwa MUI dan Tobat Palsu

3 Aktor Pernikahan Manusia dan Kambing Kembali Bikin Ulah, Dinilai Abaikan Fatwa MUI dan Tobat Palsu Tangkapan layar video yang diunggah tiga pelaku pernikahan manusia dengan kambing di YouTube. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pelaku di , Kabupaten Gresik, kembali bikin ulah.

Tiga pelaku yakni Arif Saifullah (pembuat konten), Saiful Arif (pengantin), dan Krisna (penghulu), mengunggah video di YouTube channel Sanggar Cipta Alam TV. Dalam video berdurasi 4 menit 47 detik itu, Arif Saifullah menyatakan bahwa tindakannya menikahkan manusia dengan kambing bukanlah .

Padahal, Majelis Ulama Gresik (MUI) Gresik telah mengeluarkan fatwa bahwa pernikahan itu adalah tindakan .

Dalam video itu, Arif Saifullah yang mengaku sedang berada di sebuah sendang yang ada di Jalan Pamenang, Kota Kediri, juga mengatakan tersebut bukanlah perbuatan murtad.

"Bukan berarti saya menggurui atau saya yang paling benar. Apa yang kita tampilkan wujud domba itu suatu isyarat. Bagaimana kita menunjukkan ke publik domba ini kita tunjukkan ayam, gak mengena materinya. Tujuan kami biar kita bisa membaca simbol-simbol di alam semesta ini. Jangan ditelan mentah-mentah," ucap Arif Saifullah didampingi Saiful Arif, Krisna, dan tiga perempuan berpakaian adat Jawa.

Tidak hanya itu, Arif Saifullah juga dengan lantang menyatakan pihaknya tidak bersalah dan telah berdamai dengan .

"Ini semua hanya miss komunikasi. Kita sudah bertemu dengan MUI bersama jajaranya. Kita sudah berdamai dinyatakan sudah tidak murtad, dan menyimpang dari agama Islam," ungkapnya dengan nada santai.

Senada, Saiful Arif selaku pengantin, dalam video tersebut menyatakan pernikahannya dengan kambing hanyalah simbol untuk menyatukan alam semesta. "Agar damai, tak ada adu domba," cetusnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':