Kota Kediri Sabet Penghargaan pada Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik

Kota Kediri Sabet Penghargaan pada Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Asisten Administrasi Umum, Nur Muhyar (nomor 2 dari kiri), saat menerima penghargaan pada Kompetisi P4 ke-4 di Hotel Ritz Carlton Jakarta. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkot  masuk dalam lima besar kategori Instansi Pemerintah Umum Aspek Keberlanjutan, Konektivitas, dan Dampak Terbaik pada Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) ke-4. Penghargaan ini diserahkan Sekretaris Kemenpan RB, Rini Widyantini, dan diterima Asisten Administrasi Umum, Nur Muhyar.

Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, mengatakan bahwa hal itu menjadi semangat bagi pihaknya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama pelayanan pengaduan masyarakat. Menurut dia, Pemkot  telah membuat berbagai kanal aduan mulai dari aplikasi berbasis website, SMS, Whatsapp, media sosial, telepon, dan kanal aduan lainnya.

"Alhamdulillah kami mendapat apresiasi berupa penghargaan ini. Berbagai kanal aduan kami buat untuk masyarakat. Tujuannya menyelesaikan permasalahan masyarakat," ujarnya Kamis (16/6/2022).

Intinya, lanjut Abu, solusi pelayanan ini selain mempermudah dan mempercepat, juga yang paling penting ada dampak nyata dan berkelanjutan.

"Karena prinsipnya, pelayanan terbaik jangan hanya di era saya menjabat, tapi kelak juga akan bisa dilanjutkan oleh pemimpin selanjutnya, kami sudah buatkan roadmapnya secara jangka panjang," imbuhnya.

Ia menuturkan, Pemkot bakal terus memperbaiki layanan publik, perbaikan yang dilakukan mengikuti era digital. Sehingga dalam merespons aduan akan lebih cepat dan tepat.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':