Tingkatkan SDM, Pemkab Pamekasan Gelar Bimtek untuk Pengelola Destinasi Wisata

Tingkatkan SDM, Pemkab Pamekasan Gelar Bimtek untuk Pengelola Destinasi Wisata Suasana bimbingan teknis terhadap seluruh Pokdarwis di Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab melalui dinas kepemudaan, olahraga, dan pariwisata (Disporapar) menggelar bimbingan teknis (Bimtek). Ini dilakukan guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Tenaga Kerja Kepariwisataan, khususnya pada Kelompok Sadar Wisata atau Pokdarwis di Destinasi Pariwisata Kabupaten .

Kepala Disporapar , Kusairi, mengatakan bahwa agenda tersebut diharapkan dapat memberikan stimulus terhadap para pengelola wisata di Bumi Gerbang Salam agar memiliki kemampuan profesional dalam mengelola destinasi liburan.

"Bimtek kali ini bagi Pokdarwis 2022 bertajuk 'SDM Pariwisata Profesional dan Berdaya Saing untuk Pengembangan Wisata Daerah'," ujarnya, Kamis (21/7/2022).

Menurut dia, kegiatan pembangunan pada sektor wisata di seperti bidang lainnya serta melibatkan peran dari seluruh pemangku kepentingan yang ada dan terkait. Semua itu sesuai dengan program prioritas Bupati , Baddrut Tamam.

"Pemangku kepentingan yaitu pemerintah, swasta, dan masyarakat yang dalam hal ini dapat diwakili Pokdarwis," kata Kusairi.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':