Lepas Parade Sepeda Nusantara 2, Wali Kota Kediri Sebut Semangat Onthelis Sepeda Tua Luar Biasa

Lepas Parade Sepeda Nusantara 2, Wali Kota Kediri Sebut Semangat Onthelis Sepeda Tua Luar Biasa Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, bersama anggota forkopimda setempat saat mengikuti ngonthel bareng. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, melepas keberangkatan ribuan onthelis sepeda tua dalam 2, Minggu (31/7/2022) di GOR Jayabaya. Mereka datang dari seluruh penjuru nusantara serta menggunakan kostum daerah layaknya tokoh-tokoh nasional dan menempuh rute 17 kilometer mengelilingi Kota Tahu.

"Sepanjang jalan saya lihat banyak onthelis memadati jalan hingga GOR Jayabaya. Ini kali pertama diselenggarakan dengan peserta terbanyak. Sungguh ini luar biasa sekali," kata Abu.

Ia mengaku bahagia dengan antusiasme onthelis untuk datang ke wilayahnya, dan banyak juga yang mengayuh sepeda dari daerah asal menuju Kota untuk mengikuti 2. Kegiatan itu menjadi ajang silaturahmi bagi onthelis dari Sabang sampai Merauke, apalagi setelah dua tahun pandemi yang mana acara semacam ini tidak diselenggarakan.

"Semoga panjenengan (kalian) semua berkenan dan betah berada di Kota ini. Saya senang banyak sekali teman-teman datang ke sini. Satu sepeda sejuta saudara," ujarnya.

2 ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota ke-1143, yang banyak melibatkan komunitas. Harapannya, HUT Kota semakin ramai dan perekonomian bisa bergerak.

"Kita memang libatkan banyak komunitas seperti hari ini. Kami ingin berbagi kebahagiaan di Kota kota paling bahagia di Indonesia ini," pungkasnya.

Dalam kegiatan ini Wali Kota juga menerima cenderamata dari Onthelis Palangkaraya berupa pakaian dan tutup kepala khas Dayak.

Sementara itu, Ketua Panitia Parade Sepeda Tua Nusantara 2 Kosti , Datik Indrijaswati, mengatakan bahwa para pecinta sepeda tua di Pulau Jawa, khususnya Jawa Timur, sebagian besar ikut hadir di GOR Jayabaya ini.

"Bahkan ada peserta dari Pulau Sumatra, Kalimantan, Jawa Barat, Banten, Yogyakarta, Jawa Tengah dan Bali, juga hadir di acara ngonthel bareng ini," kata Datik.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':