Bangga, Stan Koperasi Jember Jadi yang Terfavorit Saat Acara Hari Koperasi Internasional

Bangga, Stan Koperasi Jember Jadi yang Terfavorit Saat Acara Hari Koperasi Internasional Dekopin Jember, Edy Sudarso.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Prestasi membanggakan diraih saat mengikuti acara di Denpasar, Bali, Sabtu (30/7/2022). Stan dan produk koperasi yang ditampilkan meraih penghargaan terfavorit se-Indonesia.

Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Jember Edy Sudarso mengatakan penghargaan itu diraih lantaran stan menampilkan kearifan lokal Jember. "Sehingga menimbulkan kesan yang menarik perhatian perwakilan daerah lain, yang juga turut hadir dalam agenda tersebut," katanya saat membuka Resepsi Hari Koperasi Indonesia di Aula Panglima Besar Soedirman, Jember.

"Menjadi prestasi terfavorit karena teman-teman dari Papua, Sulawesi, Kalimantan, Sumatera, seluruh Pulau Jawa yang hadir, beribu-ribu orang, begitu melihat tampilan Jember, itu menunjukkan kekuatan, kearifan, dan sekaligus kebanggaan. Di mana JFC (Jember Fashion Carnaval) itu ditampilkan," imbuhnya.

Menurut Edy, potensi kekuatan ekonomi koperasi Jember memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi, modal ekonomi koperasi di Jember hampir mencapai Rp1 triliun. "Kekuatan yang luar biasa. Kita menjadi tidak luar biasa karena berdiri sendiri-sendiri. Kekuatan ini harus kita satukan," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...