Buka Jambore Cabang XII Bojonegoro, Hanafi: Harus Siap Hadapi Tantangan

Buka Jambore Cabang XII Bojonegoro, Hanafi: Harus Siap Hadapi Tantangan Ketua Kwartir Cabang XII Bojonegoro, Hanafi saat Pembukaan Jambore Pramuka di TPG Balen, Minggu (14/8/2022).

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Upacara pembukaan , di Taman Pinggir Gawan (TPG) Desa Pilanggede, Kecamatan Balen, berjalan lancar, Minggu (14/8/2022).

Meski kemarin sempat terjadi insiden tenda roboh akibat guyuran hujan, kemah bakti yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka itu tetap berjalan lancar.

Ketua Harian Kwartir Cabang , Hanafi, berpesan, sebagai anggota pramuka yang secara spesifik digembleng character building atau pendidikan mental harus siap dan mampu menghadapi tantangan kemajuan zaman, terutama menghadapi kehidupan yang tidak lepas dari teknologi informasi.

"Juga harus mengedepankan kualitas diri tentang kejujuran ,tanggung jawab, saling tolong, serta sanggup mempertahankan NKRI," tegas pria yang juga sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup itu.

Ia juga mengatakan tujuan dari jambore itu untuk meningkatkan keterampilan pada Pramuka Penggalang, menjalin silaturahmi setelah selama dua tahun tanpa kegiatan karena pandemi Covid-19.

"Sesuai temanya, Mandiri, Kreatif, Produktif. Kami harapkan para peserta dapat mengaplikasikan itu semua dalam kehidupannya di kemudian hari," papar Hanafi.

Berdasarkan dari informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com, itu diikuti oleh 1.113 peserta dari tingkat Sekolah Menengah Pertama se- dan dilaksanakan mulai 13 hingga 16 Agustus 2022.

Kegiatan itu, mendapatkan dukungan penuh oleh seluruh Kepala Sekolah/Madrasah, SMP/MTs se-, Ketua Kwarran se-, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Kementerian Agama serta Kepala Cabang Dinas .(nur/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO