5 Oknum Wartawan di Bangkalan Dilaporkan ke Polisi

5 Oknum Wartawan di Bangkalan Dilaporkan ke Polisi Salah satu warga Petrah, Suhul Anam, saat menunjukkan bukti laporan kepada awak media.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Lima pemuda yang mengaku sebagai wartawan dilaporkan ke Polres karena diduga memeras Kepala Sekolah SDN 2 Petrah, Kecamatan Tanah Merah, pada Sabtu (20/8/2022). Hal tersebut diungkapkan salah satu warga Petrah, Suhul Anam, saat dikonfirmasi Minggu (21/8/2022).

"Ada lima orang pemuda yang berinisial J, A, M, R dan I. Mereka mengaku berprofesi sebagai wartawan dan ingin memberitakan dugaan pungli terkait penjualan buku LKS di SDN 2 Petrah. Padahal, pembelian buku LKS sudah mendapatkan kesepakatan dengan pihak wali murid. Sehingga tidak ada unsur paksaan atau memberatkan salah satu pihak," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa mereka sempat melakukan negoisasi harga kepada pihak sekolah dan menargetkan jutaan rupiah jika pemberitaannya tidak ingin dilanjutkan ke publik. Atas kejadian ini, Suhul berharap kepada seluruh kepala sekolah di Kecamatan Tanah Merah untuk tidak takut melaporkan kepada pihak kepolisian jika terdapat kejadian yang serupa.

“Namun, dalam proses transaksinya, sempat ada tawar menawar, antara Korwil dan kelima oknum kalau nominal Rp5 juta terlalu memberatkan. Sehingga dilakukan penawaran menjadi Rp2,5 juta," tuturnya.

"Kejadian ini sangat meresahkan. Jadi, saya harap kepala sekolah ataupun Korwil Kecamatan Tanah Merah untuk tidak takut melaporkan apabila ada oknum pemuda yang mengaku wartawan yang melakukan pemerasan dalam pemberitaan," pungkasnya. (ida/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO