Begini Klarifikasi Dewan Pers Terkait Tudingan Gratifikasi dari Ferdy Sambo

Begini Klarifikasi Dewan Pers Terkait Tudingan Gratifikasi dari Ferdy Sambo

JAKARTA, BANGSAONLINE.com memberi klarifikasi terkait tudingan gratifikasi dari tim mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo. Tuduhan tersebut dilaporkan Teuku Yudhistira ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) dan Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri, Senin (5/9/2022).

Dalam laporannya, Teuku menyebut ada aliran dana (gratifikasi) dari tim Ferdy Sambo kepada oknum pada 15 Juli 2022. Menurut , aduan Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumatera Utara itu hanya berdasarkan asumsi. 

”Laporan Saudara Teuku Yudhistira tidak memiliki dasar yang kuat karena tanpa fakta dan hanya berdasarkan asumsi,” tulis dalam siaran pers dan dikutip BANGSAONLINE.com, Rabu (7/9/2022).

Di sana tertulis, menerima Arman Hanis dkk sebagai pengacara keluarga Ferdy Sambo pada 15 Juli 2022 di Gedung lantai 7 dalam rangka konsultasi terkait pemberitaan dan saat itu ditegaskan pula 'Tidak ada gratifikasi dalam bentuk apa pun'. 

juga menyinggung surat nomor: 832/DP/K/VIII/2022 yang telah menerangkan, konsultasi dilakukan pengacara keluarga Ferdy Sambo dan diterima 4 anggota, tim pengaduan, serta puluhan jurnalis yang meliput. 

Namun, menyatakan bakal mematuhi prosedur hukum yang berlaku dan konsekuensi dari pelaporan Teuku Yudhistira ke Bareskrim dan Itwasum Polri. (mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO