ZChicken dari Baznas Diyakini Jadi Penguat Ekonomi di Jatim

ZChicken dari Baznas Diyakini Jadi Penguat Ekonomi di Jatim Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat melihat stan ZChicken dari Baznas. Foto: DEVI FITRI AFRIYANTI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Program usaha dari Badan Amil Zakat Nasional (), ZChicken, diyakini bakal mampu menjadi bagian penguatan ekonomi di Jawa Timur. Hal tersebut diungkapkan Gubernur usai Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) se-Jatim.

akan menjadi bagian penguatan ekonomi mikro, ini akan menjadi bagian penguatan dari penguatan, ketahanan dan bantalan ekonomi masyarakat," ujarnya di Novotel Samator Surabaya, Rabu (14/9/2022) malam.

"Karena ini bagian dari zakat produktif, saya rasa makin banyak program-program zakat produktif yang bisa di-publish, semakin orang tau yang sebetulnya apa yang dilakukan ," tuturnya menambahkan.

Gubernur ingin mengajak kebersamaan semua pihak dalam memberikan penguatan pada sektor pelaku usaha mikro seperti ini. Menurut dia, program yang bukan bersumber dari APBD itu jelas lebih fleksibel meski tetap ditanggungjawabkan melalui BPK.

“Tapi bahwa proses penganggarannya tidak se-seret APBD, dan ini akan menjadi partner bagi seluruh daerah, provinsi, kabupaten/kota untuk bisa memberikan penguatan ekonomi pada masyarakat di daerah masing-masing,” paparnya.

Simak berita selengkapnya ...