Curi Kabel Milik Pemkot Surabaya, Pengepul Rongsokan Ditangkap Polisi

Curi Kabel Milik Pemkot Surabaya, Pengepul Rongsokan Ditangkap Polisi Petugas dari Polsek Gubeng saat menginterogasi pencuri kabel tembaga milik Pemkot Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Petugas dari Polsek Gubeng menangkap MBS (41), warga Jalan Kapasari, . Ia diringkus karena ketahuan mencuri kabel tembaga (listrik) milik pemerntah daerah setempat saat polisi melakukan patroli pada Rabu (21/9/2022) dini hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com, pengepul rongsokan itu membawa sarana becak dan mengangkut kabel yang berada di Jalan Kertajaya. Kapolsek Gubeng, Kompol Sodik Efendi, membenarkan penangkapan ini.

“Setelah petugas mencurigai sikap pelaku dan menginterogasinya, kita berkoordinasi dengan pihak Pemkot dan kemudian menyebut kabel itu merupakan inventaris," ujarnya saat dikonfirmasi.

Kepemilikan kabel berwarna hitam itu diperkuat oleh peryataan salah satu personel Dinas Lingkungan Hidup , Ismono. Saat di lokasi, ia mengatakan bahwa kabel yang diambil pelaku merupakan milik Pemkot .

"Pelaku saat diperiksa telah mengakui semua perbuatannya dan sering mengambil di lokasi tersebut," ungkapnya.

Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit becak pelaku sebagai sarana untuk mengangkut barang hasil kejahatan, kabel tembaga sepanjang kurang lebih 37 meter, 1 gergaji besi, tang jepit, dan linggis. (yan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO