Aksi Polisi Cilik Warnai Puncak Peringatan Hari Lau Lintas ke-67 di Polres Ngawi

Aksi Polisi Cilik Warnai Puncak Peringatan Hari Lau Lintas ke-67 di Polres Ngawi Atraksi dari peserta Pocil di peringatan Hari Lalu Lintas ke-67 disaksikan Kapolres Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas yang jatuh pada tanggal 22 September, jajaran menggelar apel di halaman mapolres, Kamis (22/9/2022).

Wakapolres Ngawi Kompol Hendry Ferdinand Kennedy mengatakan, sebelumnya rangkaian peringatan diisi dengan kegiatan sosial kemasyarakatan, mulai dari bakti sosial hingga aksi bersih-bersih tempat ibadah.

"Puncak peringatan sengaja kita lakukan dengan kesederhanaan tanpa mengurangi makna dari peringatan sendiri," jelas Kompol Hendry saat memimpin apel..

Namun menurutnya, ada yang menarik dalam apel peringatan kali ini. Sebab, peserta apel selain dari anggota , juga nampak peserta apel dari polisi yang masih bocah-bocah atau Polisi Cilik. Ternyata Polisi Cilik (Pocil) tersebut merupakan siswa-siswi dari SDN Margo Mulyo 1.

Bahkan polisi cilik tersebut bukan hanya menjadi peserta apel, melainkan juga menampilkan aksi dan gerak ala Polisi Lalu Lintas beneran. Para yang mengenakan seragam atasan warna merah dan celana warna putih sangat piawai melakukan gerakan dan aksi baris-berbaris.

Simak berita selengkapnya ...