Kejari Kabupaten Kediri Tahan Dua Tersangka Dugaan Kasus Korupsi di Diskominfo

Kejari Kabupaten Kediri Tahan Dua Tersangka Dugaan Kasus Korupsi di Diskominfo Petugas Kejari Kediri saat memasukkan kedua tersangka M dan AG ke dalam mobil tahanan untuk dikirim ke Rutan Kediri. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - M dan AG, dua tersangka dalam perkara dugaan penyimpangan penggunaan atau pengelolaan anggaran di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten pada Bidang Pengelolaan Informasi Publik TA 2019, akhirnya ditahan kejaksaan negeri (kejari) setempat, Kamis (22/9/2022).

Kasi Intelijen Kejari Kabupaten , Roni, membenarkan bahwa Jaksa Penyidik Bidang Tindak Pidana Khusus Kejari Kabupaten , telah melakukan penahanan dalam tahap penyidikan terhadap tersangka M dan AG.

Menurut dia, penahanan kedua tersangka tersebut berdasarkan Surat Perintah Penahanan Tahap Penyidikan Nomor: Print - 23/M.5.45/Fd.1/09/2022 tanggal 22 September 2022 dan Surat Perintah Penahanan Tahap Penyidikan Nomor : Print - 22 /M.5.45/Fd.1/09/2022 tanggal 22 September 2022 atas perkara dugaan penyimpangan penggunaan atau pengelolaan anggaran di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten pada Bidang Pengelolaan Informasi Publik TA 2019.

"Perkara ini merupakan pengembangan dari perkara sebelumnya atas nama terpidana Krisna Setiawan (Mantan Kepala Diskominfo ) dan terpidana Sunartis (Staf Diskominfo ) yang telah memiliki kekuatan hukum tetap (inkracht)," kata Roni.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':