Resmi Jadi Capres NasDem, Ini Respons Anies, Punya Harta Rp 11,521 M

Resmi Jadi Capres NasDem, Ini Respons Anies, Punya Harta Rp 11,521 M Surya Paloh dan Anies Baswedan dalam acara deklarasi capres 2024 di NasDem Tower, Senin (3/10/2022). Sumber: Youtube Nasdem TV/Tempo

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Ketua Umum Partai Surya Paloh secara resmi mencalonkan Anies Rasyid Baswedan sebagai Calon Presiden 2024.

Bagaimana respons Anies? “Dengan memohon rida Allah SWT, dengan memohon petunjuk dari-Nya, dan dengan seluruh kerendahan hati, Bismillahirrahmanirrahim kami terima, kami siap untuk menjawab tantangan itu,” jawab Anies Baswedan di Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Namun, Anies minta kepada dan jajaran pengurus untuk menyelesaikan jabatannya dulu sebagai . Jabatan Gubernur Anies akan berakhir pada 16 Oktober 2022 mendatang.

“Izinkan kami menuntaskan yang di Jakarta sampai dengan tuntasnya tanggung jawab yang diamanahkan oleh rakyat Jakarta,” kata Anies Baswedan.

“Sesudah itu, kita langsung bersiap membangun kolaborasi yang solid, bersiap untuk melaksanakan apa yang diamanahkan oleh partai sebagai bagian dari tanggung jawab kita untuk negeri ini,” tambahnya.

Sebagai ketua umum, punya wewenang penuh dari untuk memutuskan siapa capres yang akan diusung. Sebelumnya, mengumumkan bahwa capres ada tiga. Selain Anies, ada Panglima TNI Andika Perkasa dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':