Komitmen Kurangi Emisi Karbon, BRI Tuban Tanam Ratusan Pohon di Tiga Desa

Komitmen Kurangi Emisi Karbon, BRI Tuban Tanam Ratusan Pohon di Tiga Desa BRI bersama masyarakat Tuban menanam ratusan bibit pohon produktif, Jumat (7/10/2022)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau terus berkomitmen merealisasikan prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG). Melalui Program ' Menanam', melakukan penguatan aspek lingkungan dan sosial.

Komitmen itu, juga diwujudkan Cabang , dengan cara melakukan penanaman sebanyak 2.200 bibit tanaman produktif dalam kurun periode 2022.

"Hari ini kami melakukan penanaman secara serentak di tiga desa, yaitu Desa Kepohagung, Sokosari, dan Selogabus," jelas Pemimpin Cabang , Ayub Burhan, Jumat (7/10/2022).

Ia menjelaskan, program bertajuk ' Menanam' memberikan bibit secara gratis kepada masyarakat di 20 desa binaan (Brilian) yang ada di Kabupaten . Secara bertahap, akan menyalurkan tanaman pohon produktif dan diharapkan memiliki dampak positif pada aspek ekonomi, sosial dan lingkungan.

"Program Menanam yang dilakukan serentak secara nasional dan akan dilaksanakan bertahap hingga tahun depan 2023," tuturnya.

Menurutnya, Program ini merupakan kegiatan berkelanjutan yang nantinya akan disusul desa-desa lainnya. Saat ini, disalurkan sebanyak 110 bibit tanaman produktif jenis alpukat dan durian.

"Pada periode tahun 2022 ini, menanam 2.200 bibit tanaman produktif disebar di 20 desa yang ada di Kabupaten . Setiap desa mendapatkan 110 bibit tanaman," tambahnya.

Ia berharap, dengan adanya program ' Menanam' akan menjadi penggerak ekonomi lokal sebagai wujud kolaborasi antara dengan Masyarakat yang menerapkan prinsip ekonomi, sosial dan lingkungan. Dan juga, sebagai bukti nyata kepedulian kepada Masyarakat sekitar.

"Saya minta tanaman-tanaman ini dirawat dengan baik, dan semoga bermanfaat buat masyarakat Kabupaten ," pungkasnya. (gun/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO