Bayi Mungil di Sidoarjo Dibuang di Teras Musala

Bayi Mungil di Sidoarjo Dibuang di Teras Musala Bayi mungil saat dirawat dalam incubator oleh perawat di RSUD Sidoarjo. foto : Dya Ayu Wulansari/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Warga Jl. Kartini Gang 05 Kelurahan Sidoklumpuk Kecamatan Sidoarjo Kota digegerkan dengan penemuan bayi laki-laki dengan kondisi ari-ari masih melekat, Senin (11/05) dini hari. tak berdosa tersebut dibungkus dalam kantong kresek kecil berwarna merah dan dimasukkan dalam kardus air mineral yang sengaja dibuang di teras Musala Baitul Atiq.

Kali pertama yang menemukan bayi tersebut yakni Sahlan (58) warga Jl Kartini Gang 05 No 2 Kelurahan Sidoklumpuk Kecamatan Sidoarjo Kota yang mendengar suara tangisan bayi sekitar pukul 02.00 WIB seusai salat Tahajud di rumahnya. Sebelumnya, Sahlan mengaku mendengar suara sepeda motor berhenti di dekat musala. Namun, dia tidak curiga dan mengira pengendara yang melintas di jalan tersebut.

“Tiba-tiba, saya mendengar tangisan bayi yang berasal di depan teras musala,” ujarnya.

Karena penasaran, Sahlan keluar rumah dan menuju ke depan teras musala. Alangkah terkejutnya Sahlan karena melihat bayi yang masih merah dalam kardus air mineral dan masih hidup. Lantas, dia memberitahu ke warga sekitar dan ketua RT setempat kemudian melaporkan ke Polres Sidoarjo.

Polisi langsung mendatangi lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) sekaligus mengamankan barang bukti (BB) diantaranya berupa 1 kardus warna coklat, 1 tali rafia pengikat, 1 tas kresek warna merah berisi ari-ari, 1 kain jarik batik warna coklat dan 1 baju warna biru mudah yang digunakan alas bayi didalam kardus. Kemudian, bayi mungil tersebut di bawa ke RSUD Sidoarjo untuk mendapatkan perawatan.

Kasat Reskrim Polres Sidoarjo AKP Ayub Diponegoro Azhar SIK mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa beberapa saksi. Apakah bayi tersebut dibuang oleh orang tua dari hasil hubungan gelap? Ayub enggan berkomentar banyak.

“Kami masih belum bisa memastikan, mudah-mudahan segera terungkap,” harapnya. (nni/dya/sho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO