Si Bontas Polres Batu Motivasi Pelajar Tertib Berlalu Lintas

Si Bontas Polres Batu Motivasi Pelajar Tertib Berlalu Lintas Si Bontas Polres Kota Batu memberikan motivasi kepada pelajar SDN Ngaglik 01, Jalan Abdul Rahman No.23, Ngaglik Kecamatan Batu, Kota Batu, Kamis (17/11/2022).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Satlantas memberikan motivasi tertib berlalu lintas kepada para pelajar dengan cara yang unik, yaitu menggunakan busana badut lucu yang diberi nama Si Bontas (Si Boneka Polantas).

Satlantas , mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas dan mengenalkan rambu-rambu, serta memberikan hadiah kepada siswa-siswa yang berhasil menjawab pertanyaan.

Kasatlantas , AKP Lya Ambarwati mengatakan, guna menanamkan disiplin sejak dini, Si Bontas berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) , keliling ke sekolah untuk melaksanakan giat Road Show Tertib Berlalu lintas kepada para pelajar SD Negeri Ngaglik 01, Jalan Abdul Rahman No.23, Ngaglik Kecamatan Batu, , Kamis (17/11/2022).

Ia juga mengatakan, rombongan personel Satlantas secara rutin akan mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di untuk memberikan ilmu pengetahuan tentang peraturan berlalu lintas.

"Kehadiran si Bontas kami harap dapat menghibur anak-anak sehingga tujuan utama kegiatan sosialisasi bisa tertanam diingatan para pelajar hingga dewasa nanti. Sosialisasi tentang tata tertib dan tata krama berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini sangat penting agar mereka bisa memahami dan membudayakan tentang patuh dan disiplin khususnya berlalu lintas" jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan kunjungan di sekolah ini, dalam rangka upaya Satlantas menciptakan keamanan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas).

"Kami berharap kedepan dengan menanamkan rasa disiplin sejak dini dan diharapkan kelak dapat menjadi kelompok masyarakat yang disiplin dalam segala hal termasuk berlalu lintas" kata Lya.

Ia meyakini, dengan kebiasaan akan membuat semua jadi mudah, sehingga, membiasakan disiplin dan bertata krama yang baik sejak usia anak-anak, kelak mereka tidak akan kesulitan untuk berperilaku disiplin. (adi/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO