Pecinta Burung dari Berbagai Daerah Ikuti Lomba Kicau Mania Bupati Gresik Cup 1

Pecinta Burung dari Berbagai Daerah Ikuti Lomba Kicau Mania Bupati Gresik Cup 1 Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani di sela-sela membuka lomba kicau burung. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , , menggelar lomba kicau mania ‘’ tahun 2022, di area Kantor Bupati , Minggu (25/12/2022).

Antusias pecinta burung kicau ini, sangat luar biasa. Mereka datang dari dan daerah lainnya, seperti Sidoarjo, Mojokerto, bahkan Ponorogo.

Bupati menyampaikan, Pemkab memandang kegiatan ini, merupakan hal positif, sebab dinilai dapat membangkitkan ekonomi kreatif, seperti pengrajin sangkar, penangkarang burung, penjual pakan burung, hingga kuliner yang ada di sekitar lokasi acara.

Dengan adanya kegiatan ini, Ia berharap, dapat meningkatkan perhatian masyarakat untuk tetap peduli terhadap konservasi hayati melalui minat dan hobi burung berkicau. Khususnya, terhadap perkembangbiakan burung-burung yang masuk dalam kategori dilindungi.

"Melalui kegiatan ini, saya melihat adanya dampak yang positif. Selain sebagai ajang perlombaan bagi para pecinta kicau mania, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi," tuturnya, .

"Lomba ini bisa membangkitkan ekonomi kreatif, terutama bagi para pelaku usaha UMKM," imbuhnya.

Bupati juga berharap, tahun depan, lomba kicau burung ini, dapat terselenggara kembali dan lebih meriah lagi. (hud/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO