Pemkab Tulungagung Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Bupati: Jadikan ini Evaluasi Diri

Pemkab Tulungagung Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Bupati: Jadikan ini Evaluasi Diri Momentum pengibaran Sang Saka Merah Putih. Foto: fery/BANGSAONLINE

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung menggelar upacara bendera, dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional di halaman kantor bupati Tulungagung, Rabu (20/5).

Bupati Tulungagung Syahri Mulyo SE, bertindak sendiri sebagai inspektur upacara yang dihadiri Wakil Bupati Drs Maryoto Birowo MM, dan jajaran Forpimda, Kepala SKPD lingup Pemkab, serta siswa-siswi SD, SMP, SMA/SMK, dan Mahasiswa.

Dalam Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-107 ini, Bupati Tulungagung dalam sambutanya mengajak para PNS dan seluruh peserta upacara untuk peningkatan semangat kerja keras, mewujudkan Indonesia Maju dan Sejahtera.

“Momen besejarah ini, pantas kita rayakan sebagai wujud cinta tanah air sebagai generasi penerus, sebab nilai-nilai empat pilar kebangsaan, nilai-nilai persatuan dan kesatuan, nilai-nilai kebersamaan, telah dipelopori para pendahulu kita, melalui gerakan ”Boedi Oetomo”. Maka, dengan ini menjadi cerminan kita, untuk dijadikan energi, bagi langkah-langkah dan perjuangan kita ke depan untuk Indonesia,” ungkap Bupati. “Sekaligus sebagai renungan dan evaluasi, sejauh mana semangat nasionalisme terimplementasi dalam setiap potensi, profesi, tugas dan tanggungjawab perilaku masing-masing individu warga negara Indonesia dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tambah Bupati

Bupati berharap kepada seluruh rakyat Indonesia, khususnya di Kabupaten Tulungagung, momentum bulan Mei ini, bisa dimaknai dan mengembangkan semangat untuk bangkit untuk negeri, terutama pelajar. Yaitu menciptakan moral dan perilaku baik di lingkungan masyarakat luas.

Kekhidmatan upacara Hari Kebangkitan Nasional ini, terlihat nyata saat pengibaran bendera merah putih. Di mana diiringi alunan musik orisinil yang dimainkan grup drum band gabungan dari beberapa sekolah di Tulungagung. (fer/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO