Gubernur Khofifah Resmikan Jembatan Mukus dan Bendoroto di Trenggalek

Gubernur Khofifah Resmikan Jembatan Mukus dan Bendoroto di Trenggalek Gubernur Khofifah saat meresmikan jembatan bailey di Trenggalek yang dibangun karena sebelumnya terputus.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Gubernur kembali meresmikan 2 jembatan bailey di yang dibangun karena sebelumnya terputus, yakni Jembatan Mukus di Desa Sawahan, Kecamatan Watulimo, dan Jembatan Bendoroto di Desa Bendoroto Bangun, Kecamatan Munjungan, Senin (23/1/2023).

Langkah cepat mantan Menteri Sosial itu merupakan bukti dukungannya terhadap pembangunan bandar udara komersil baru di Kabupaten Kediri. Pasalnya, kehadiran bandara itu bakal memudahkan konektivitas menuju serta akses menuju sejumlah titik pariwisata.

Apalagi, Jembatan Mukus yang baru dibangun itu terletak di desa yang terkenal sebagai sentra penghasil durian. Kedua jembatan itu diharapkan dapat menjadi penghubung dengan pusat-pusat ekonomi baru di .

"Destinasi wisata yang menjadi kekuatan InsyaAllah akan menjadi bagian penting untuk bisa dibangun konektivitas antara sentra ekonomi baru di sana. Pak bupati sedang menyiapkan program strategis, ketika misalnya airport di Kediri selesai, kemudian koneksitasnya bukan hanya nasional tapi internasional," paparnya.

"Pasti kebutuhan untuk bisa menemukan wisata strategis ini diperlukan apabila airport itu selesai. Ini juga sedang diupayakan adanya tol dari Kediri ke Tulungagung yang akan mempetcepat jarak tempuh ke ," imbuhnya.

Pada peresmian jembatan yang ditandai dengan pemotongan untaian melati dan penandatanganan prasasti, gubernur mengapresiasi inisiatif warga Desa Sawahan karena membangun jembatan darurat dari bambu agar akses tidak terputus total.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':