Ikut Suarakan Aspirasinya, Ratusan Perangkat Desa di Tulungagung Berangkat ke Jakarta

Ikut Suarakan Aspirasinya, Ratusan Perangkat Desa di Tulungagung Berangkat ke Jakarta Rombongan dari PPDI Tulungagung saat hendak berangkat ke Jakarta untuk menyuarakan aspirasinya.

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Ratusan orang yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) berangkat ke Jakarta untuk melakukan Silatnas Jilid III PPDI dan menyuarakan aspirasi ke pemerintah pusat, Selasa (24/01/2023).

Mereka dilengkapi spanduk yang berisi tiga poin tuntutan, yakni menyuarakan tentang kejelasan status kepegawaian, peningkatan kesejahteraan, dan penerbitan NIPD Nasional. Ketua PPDI , Suyono, menyebut sebanyak 697 perangkat desa berangkat naik bus ke ibu kota.

"Kami menghadiri kegiatan Silatnas Jilid III PPDI dan menyuarakan aspirasi tiga tuntutan kepada pemerintah pusat," katanya

Ia menjelaskan, inti dalam tuntutan perangkat desa yang ingin dicapai ialah meminta kejelasan status dalam identitas agar masuk dalam golongan ASN. Lalu, tuntutan mengenai kesejahteraan perangkat desa, dalam hal ini SILTAP yang bersumber dari APBN murni, bukan dari dana perimbangan kenaikan, dan berharap disesuikan dengan PNS setiap 2 bulan kenaikan berkala.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pria di Tulungagung Pepet Perempuan Pengendara Motor Sambil Masturbasi ':