Pimpin Langsung Gerpas Pohon, Bupati Jember Sisir 9 Ruas Jalan

Pimpin Langsung Gerpas Pohon, Bupati Jember Sisir 9 Ruas Jalan Bupati Jember Hendy Siswanto (kiri) naik mobil skylift saat gerpas pohon.

JEMBER, BANGSAONLINE.com -  Bertepatan dengan gebyar Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional,  menggaungkan budaya gotong royong dalam gerakan perempasan/gerpas (pemangkasan) pohon, Selasa (24/1/2023).

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh dengan menyisir 9 ruas jalan. Yaitu Jalan Suprapto, Teuku Umar, Imam Bonjol, A. Yani, Agus Salim, Basuki Rahmad, KH Shiddiq, Sutoyo, dan Pandjaitan.

Pelaksanaan gerpas itu diawali dengan apel persiapan pasukan gabungan di Alun-Alun Kota Jember. Dari 9 ruas yang disisir, gerakan perempasan menyasar 179 lokasi pohon yang tersebar di 3 kecamatan administratif kota, yaitu Sumbersari, Kaliwates, dan Patrang.

"Di awal tahun 2023 ini kami berharap di semua instansi terkait lainnya, ayo kita kerja bareng-bareng, keroyokan. Konsep tahun 2023 adalah kerja keroyokan. Sehingga akan menekan biaya dan penyelesaian masalah apapun akan lebih maksimal," ujarnya di sela aktivitas .

Gerpas secara serempak ini dilakukan setelah gerakan serupa yang dilakukan BPBD bersama tim gabungan  dalam waktu sehari kurang maksimal dengan alat yang masih terbatas.

Simak berita selengkapnya ...