Kepala Kemenag Pamekasan Bantah adanya Isu Penolakan oleh FK KBIHU atas Pelayanan Haji Ramah Lansia

Kepala Kemenag Pamekasan Bantah adanya Isu Penolakan oleh FK KBIHU atas Pelayanan Haji Ramah Lansia Kepala Kemenangan Agama Kabupaten Pamekasan Mawardi saat silaturahmi dengan FK KBIHU Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Adanya isu penolakan dengan tagar ‘Pelayanan Haji Ramah Lansia’ oleh Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan umroh () Kabupaten , di bantah keras oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Mawardi, Minggu (5/3/2023).

Ia mengatakan, dirinya sudah melakukan klarifikasi terhadap , terhadap KMA No 189 tahun 2023, yang tidak adanya klausul kuota untuk pendamping lansia, dan ternyata tidak ada penolakan.

"Tidak ada penolakan dari terhadap Pelayanan Haji Ramah Lansia yang merupakan program dari kementerian Agama RI untuk meninggalkan pelayanan ibadah haji 2023," tegasnya Mawardi saat dihubungi Via telepon oleh BANGSAONLINE.com, Minggu (6/3/2023).

Ia menambahkan, silaturahmi yang dilaksanakan di Yayasan Ummul Mukminin Pakekasan pada Jumat (3/3/2023), dihadiri Kepala Kantor Kemenag , Kasi PHU, 14 KBIHU se-Kabupaten , serta ketua .

"Kami sudah bersilaturahmi dengan untuk meluruskan hal tersebut. Tidak ada penolakan dari ," ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua , Muhsin Gazali. Ia menyampaikan, tidak pernah menyatakan penolakan terhadap KMA tersebut.

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO