Keluarga Korban Hanyut di Sungai Parung Dapat Trauma Healing dari Pemkab Kediri

Keluarga Korban Hanyut di Sungai Parung Dapat Trauma Healing dari Pemkab Kediri Suasana pemakaman korban di Desa Sumberagung Kecamatan Wates Kabupaten Kediri. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Melalui dinas sosial, Pemkab  memberikan bagi keluarga korban kakak-beradik yang hanyut di aliran selokan, Jalan Kapten Tendean, Kota . Dalam melakukan pendampingan, dinas sosial menggandeng psikolog klinis dari IAIN .

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Dyah Saktiana, mengatakan pihaknya mendapat tugas dari Bupati untuk memberikan pendampingan bagi keluarga korban hanyut.

"Kami dari dinas sosial ditugasi Mas Bupati Dhito untuk memberikan pendampingan bagi keluarga," kata Dyah Saktiana kepada wartawan di rumah duka, Jumat (31/3/2023).

Keluarga yang mendapatkan pendampingan yakni kedua orang tua korban, Hendri Supriyono (46), Sulastri (42), serta Junita Dwi Endriana Kusuma Ningrum yang merupakan kakak kedua korban.

"Mudah-mudahan pertemuan hari ini bisa memberikan semacam terapi terutama untuk ibu korban. Mudah-mudahan lebih baik kondisinya dan lebih bisa menerima kenyataan," tutur Dyah Saktiana.

Dyah Saktiana yang juga merangkap sebagai Sekretaris Dinas Sosial tersebut mengungkapkan pendampingan akan diberikan sampai tuntas sebagaimana permintaan bupati.

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO