Milad ke-30 RSUD Haji, Gubernur Khofifah Resmikan Gedung Multazam untuk Tingkatkan Layanan

Milad ke-30 RSUD Haji, Gubernur Khofifah Resmikan Gedung Multazam untuk Tingkatkan Layanan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memotong tumpeng saat meresmikan gedung Multazam RSUD Haji. Foto: DEVI FITRI AFRIYANTI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa meresmikan Provinsi Jawa Timur, Surabaya, Jumat (14/4). Peresmian gedung baru tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan sekaligus peringatan HUT ke-30 .

Gedung setinggi 8 lantai dengan total luas area 6.832 meter persegi tersebut dibangun di atas tanah seluas 854 meter persegi. Pengerjaanya dilakukan secara 3 tahap selama 3 tahun mulai tahun 2020 hingga 2022.

"Pembangunan gedung ini penting untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Layanan akan semakin baik dengan alkes yang semakin canggih. Kita memang berharap bisa mendapatkan lahan lain di sekitar sini supaya pengembangan layanan bisa lebih komprehensif," ujar Gubernur dalam sambutan pembukaanya.

juga menyebut, pembangunan sudah sesuai dengan rencana kerja pemerintah (RKP) yang juga dirumuskan dalam RKPD terkait reformasi sistem kesehatan nasional. Ia menyebut, untuk mencapai itu, pelayanan kesehatan memang harus didukung penuh baik sarana prasarana, sumber daya manusia (SDM) maupun sistem jejaringnya.

"Reformasi sistem kesehatan nasional itu antara lain layanan kesehatannya harus disupport. Alkesnya support, dokter spesialisnya support, layanannya berkualitas," jelas Gubernur.

berharap, bisa memberikan semangat lebih kuat untuk memberikan pelayanan terbaik.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO