Cegah Hoax pada Siswa dan Guru, Pemkab Blitar Gelar Kick Off Literasi Digital

Cegah Hoax pada Siswa dan Guru, Pemkab Blitar Gelar Kick Off Literasi Digital Kick Off Literasi Digital yang digelar Pemkab Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemkab menggelar Kick Off Sektor Pendidikan. Agenda tersebut digelar dalam rangka membendung berita bohong atau hoax di kalangan siswa dan tenaga pendidik di Kabupaten .

Sekretarias Daerah Kabupaten (Sekdakab) , Izul Marom, membuka kegiatan yang digelar di Ruang Candi Penataran Kantor Pemkab itu. Ia menyambut baik dan mengapresiasi terselenggaranya acara ini.

Izul pun berterima kasih kepada Direktorat Pemberdayaan Informatika dan Ditjen Aplikasi Informatika dengan program kegiatan Indonesia Makin Cakap Digital bersama dengan Pandu Digital Kabupaten yang menyasar bidang pendidikan dengan ruang lingkup perguruan tinggi dan sekolah menengah kejuruan (SMK) di wilayah Kabupaten .

"Harapannya, kegiatan ini menjadi salah satu upaya dalam rangka mewujudkan masyarakat Kabupaten yang makin cakap digital," ujarnya, Selasa (9/5/2023).

Ia menambahkan, di era revolusi industri 4.0 yang kemudian juga harus bersiap pada era society 5.0, Indonesia merupakan salah satu negara yang terus mengembangkan sektor ekonomi digital untuk menjadi yang terbesar di Asia Tenggara.

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO