Idul Adha 1444 H, Kapolri Sumbang Sapi Kurban di Ponpes Zainal Abidin Gresik

Idul Adha 1444 H, Kapolri Sumbang Sapi Kurban di Ponpes Zainal Abidin Gresik Gus Rifqi (kiri), saat menerima bantuan kurban sapi dari Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menyumbang seekor sapi kurban untuk pondok pesantren (Ponpes) Zainal Abidin di Desa Bungah, Kecamatan Bungah, . Bantuan hewan kurban orang nomor satu di Korps Bhayangkara ini akan disembelih pada Hari Raya 1444 H.

Sapi kurban Kapolri dengan berat 512 kilogram dari peternak asal Pacitan, Jawa Timur itu tiba di Ponpes Zainal Abidin pada Selasa (27/6/2023) malam. Rencananya, sapi tersebut akan disembelih pada Sabtu (30/6/2023), tepatnya hari kedua Hari Raya , kemudian dagingnya akan dibagikan kepada masyarakat, khususnya warga sekitar pondok pesantren.

"Bantuan hewan kurban dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ini sebagai bentuk kepedulian dan sinergitas dengan pesantren, terutama Ponpes Zainal Abidin Bungah ," kata putra pengasuh Ponpes Zainal Abidin, Ahmad Rifqi Badruzzaman.

Menurut dia, bantuan sapi kurban ini merupakan bentuk nyata sinergi antara dengan tokoh-tokoh masyarakat maupun tokoh agama, terutama pondok pesantren (ponpes). Sehingga terjalin harmonisasi dalam menjaga kondusifitas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Semoga kepedulian dan sinergitas ini menjadikan semakin dekat dengan masyarakat terutama pondok pesantren dan santri. Sehingga kondusifitas Kamtimbas semakin terjaga,” harap Gus Rifqi, panggilan akrabnya.

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada Kapolri beserta seluruh jajaran yang telah mempercayai dan mengamanatkan satu ekor sapi untuk disembelih di Ponpes Zainal Abidin Bungah . Tahun lalu Kapolri juga telah memberikan bantuan serupa yakni satu ekor sapi berjenis limosin.

“Bantuan sapi dari Kapolri ini sudah yang kedua kalinya. Semoga berkah dan bermanfaat. Kami akan menjaga amanah ini dengan mendistribusikan daging sapi kurban ke warga. Kami doakan semakin jaya dalam mengayomi masyarakat,":tutupnya. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO